Kamis, 17 Mei 2012

Kenapa Pria Jadi Genit di Kantor?

T
ak bisa dipungkiri beberapa pria berperilaku genit di kantor. Itu lantaran ia bosan dengan suasana kantor. Tak percaya? Tapi itulah hasil survei yang dilakukan Universitas Surrey terhadap 200 orang di Inggris.
Selain survei, jawaban pada lembaran kuesioner menyebutkan alasan yang berbeda. Karyawan yang kerap menggoda tempat kerja kurang memiliki kecerdasan emosional atau pemahaman terhadap perasaan orang lain. Ia juga memiliki tingkat ensitivitas yang rendah.
Studi lain menunjukkan perempuan yang main mata di kantornya justru merasa lebih bahagia saat bekerja. Tapi, para peneliti meragukan hasil penelitian itu.
Sebuah teori mengatakan karyawan yang saling menggoda berpotensi dipromosikan di tempat kerjanya. Tapi psikolog dari Universitas Surrey, Adrian Bank, membantah teori itu. Godaan tak membuat karir seseorang lebih cemerlang. Justru, pria yang menggoda rekan perempuannya merasa kurang puas atau bahagia dengan pekerjaan mereka.
"Namun memang, ada bukti kuat bahwa menggoda merupakan cara untuk bisa naik jabatan," kata Adrian.
Peneliti lalu mengadakan survei kedua. Hasilnya pun tak jauh berbeda. Laki-laki yang suka main mata di kantor memiliki tingkat kecerdasan emosional lebih rendah. Itu berarti mereka lebih sulit memahami emosi orang lain dan mengendalikan perasaan mereka sendiri.
Sumber : metrotvnews.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar